Serap Aspirasi Anak, FAD Buleleng Gelar Sidang

Sambangan, Dalam rangka menyerap aspirasi para anak di Buleleng, Forum Anak Daerah (FAD) menggelar Sidang Suara Anak.

Acara Sidang Suara Anak Kabupaten Buleleng tahun 2022 dengan tema “Holding A Million Dreams” digelar di Ruang Sidang SMK Negeri 1 Sukasada Rabu(23/3). Acara yang mengundang seluruh anggota Forum Anak Daerah Buleleng dibuka Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buleleng Ni Made Dwi Priyanti Putri Koriawan.

Disela-sela kegiatan Ketua FAD Buleleng Ni Luh Putu Meisya Sari Suputri menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yg dilaksanakan oleh FAD Buleleng. Sidang ini adalah kegiatan yang seharusnya berlangsung bersamaan dengan kegiatan pemilihann Duta Anak. Hasil dari sidang ini menghasilkan suara anak buleleng yang akan dibawa duta dalam pemilihan Duta Anak Bali maupun Duta Anak Nasional. Sidang ini dibagi menjadi beberapa tahapan yaitu pengesahan acara, sidang pleno pertama, sidang komisi, sidang pleno dua, hingga sidang paripurna. “Jadi nanti setelah suara anak terbentuk sudah ada SK nya dan dijadikan arsip dan dijadikan bahan untuk mimbar anak bali disinilah nanti dibawa,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Ni Made Dwi Priyanti Putri Koriawan melihat eksistensi FAD Buleleng berjalan dengan baik sehingga bisa membawa nama Buleleng menasional. Anak-anak Buleleng sudah dapat menyuarakan apa yang mereka lihat. Sehingga Dinas memberikan dukungan dan fasilitas agar dapat membantu FAD Buleleng dalam menyuarakan aspirasinya. “Anak-anak kita sudah bisa melihat apa yang dia lihat dan dia suarakan dan kami berikan dia untuk berkomunikasi bagaimana hubungan mereka dengan orangtua, dan lingkungannya bisa kita selesaikan dengan program kami,”ungkapnya.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI