PMI Bali Dapat Hibah Gedung Untuk Operasional

Banjar Tegal, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali mendapatkan hibah lahan dan gedung bekas sekretariat KNPI Bali sebagai penunjang operasional.

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Diklat PMI Bali I Nyoman Puasha Aryana saat memberikan sambutan pada Penyerahan Hasil Bulan Dana Tahun 2021 dan Muskab PMI Buleleng di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Senin 21 Maret 2022.

Berkaca dari kondisi saat ini, Sekretariat PMI Bali yang berada di kawasan kantor BPBD Bali tidak strategis. Ruanganya pun sangat sederhana sehingga membatasi PMI Bali dalam hal penempatan sarpras dan barang-barang bantuan. Untungnya usulan menggunakan gedung sekretariat bekas KNPI Bali disetujui oleh Gubernur Bali. “Kita sudah diberikan lahan dan bangunan bekas KNPI oleh Gubernur Bali, dengan adanya ini kita akan konsentrasikan,”ujarnya.

Ketua Bidang Diklat PMI Bali Nyoman Puasha menjelaskan gedung sekretariat lama masih akan digunakan namun untuk kegiatan yang tidak memerlukan ruang yang luas. Sementara itu PMI Bali juga akan merenovasi bagian-bagian gedung baru yang rusak. “Kami mencari dana dari perusahaan yang bekerjasama dengan kami, dan kami punya sarpras masih nitip,”ungkapnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI