PMI Buleleng Terima Dana 144 Juta Hasil Galang Tahun 2021

Banjar Tegal, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng menerima dana sebesar 144 juta lebih hasil bulan dana tahun 2021.

Bertempat di Ruang rapat unit IV Kantor Bupati Buleleng,Senin (21/3) berlangsung acara Serah terima Bulan Dana PMI Kabupaten Buleleng tahun 2021 dan Musyawarah Kerja PMI kabupaten Buleleng tahun 2022 yang di Hadiri Wakil Bupati Buleleng Sekaligus Ketua PMI kabupaten Buleleng dan Ketua Bidang Diklat PMI Provinsi Bali. PMI Kabupaten Buleleng dari 1 Januari hingga 31 Desember 2021 telah berhasil menggalang dana sebesar 154 juta lebih. Dikurangi biaya operasional sebanyak 9 juta lebih sehingga dana bersih yang diterima sebanyak 144 juta lebih.

Ditemui disela-sela kegiatan Ketua PMI Kabupaten Buleleng dr I Nyoman Sutjidra mengungkapkan dana yang diterima akan dipakai untuk menunjang kegiatan PMI yg prioritas meliputi peningkatan SDM dan penanggulangan bencana. “Jadi selain peningkatan SDM ini juga untuk penangulangan bencana karena akhir-akhir ini banyak sekali bencana di Buleleng,”ujarnya.

Sementara itu I Nyoman Puasha Aryana, selaku Ketua Bidang Diklat PMI Provinsi Bali menjelaskan program kerja yg ada dimasing-masing kabupaten harus bersinergi dengan PMI provinsi. “Program kerja selalu kami sinergikan, tidak ada program kerja yang tidak kami sinergikan,”ungkapnya.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI