Target Dua Emas, M.I Buleleng Mulai Genjot Fisik Atlet

Jinengdalem, Pengkab Muaythai (M.I) Buleleng menargetkan dua medali emas di ajang Porprov XV tahun 2022, untuk itu kesiapan fisik atlet mulai digenjot.

Sebanyak 23 Atlet Muaythai (M.I )Buleleng mulai mengikuti seleksi fisik tahap 1 yang dilangsungkan Koni Kabupaten Buleleng (20/3) sebagai ajang penjaringan atlet yang dipersiapkan menuju Porprov ke-XV yang akan dilaksanakan Bulan Nopember 2022 mendatang.

Ketua Bimpres Pengkab Muaythai Buleleng Gede Sudarma dikonfirmasi disela-sela kegiatan mengungkapkan, M.I Buleleng dalam Porprov XV mendatang menargetkan 2 emas di nomor waikru atau seni  dan juga nomor laga. ” Jadi kami betul-betul mempersiapkan untuk altet yang akan mengikuti porprov, dan dengan kegiatan fisik ini kita menargetkan 2 emas,”ujarnya.

Disinggung terkait kesiapan atlet, Pria yang akrab disapa Gede Buda ini menambahkan kendati kuota atlet yang diberikan dari Koni Buleleng sebanyak 13 Atlet sedangkan nomor yang dipertandingkan 27 nomor, pihaknya berharap ada kebijakan benambahan kuota atlet, namun demikian secara keseluruhan seluruh atlet sudah siap fisik dan mental untuk mengikuti seleksi. “Kuota baru 13 orang, sedangkan pada porpov diterjunkan 27 nomor yaitu 22 laga dan 5 seni, dan semoga nanti kedepan ketua koni bisa memberikan pelonggaran untuk menambah kuota,”ungkapnya.

Pengkab M.I juga ingin mengulang kembali prestasi di porprov tahun 2019 kendati masih eksebisi namun kontingen M.I Buleleng mampu keluar sebagai juara umum  dan hasil itulah yang ingin diulang kembali di tahun ini. “Kami ingin mengulang prestasi kami pada porprov 2019 lalu,”imbuhnya.

Diantara para atlet yang mengikuti seleksi nampak atlet M.I yang sempat berlaga diajang PON di Pupua Tahun lalu Luh Mas Sri Diana wati yang juga menambah semangat para atlet M.I Buleleng.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI