Penglingsir Puri Sukasada Pimpin Koni Bali

Denpasar, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, penglingsir Puri Sukasada Buleleng terpilih aklamasi pada Musyawarah Olahraga Propinsi, Musorprop KONI Bali yang berlangsung Sabtu(19/03) di Gedung Wiswa Sabha kantor Gubernur Bali. Sesungguhnya ada empat calon yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketum Koni Bali 2022-2026. Mereka masing- masing IGN Oka Darmawan Dewa Putu Susila, Togar Situmorang dan Anak Agung Kompyang Gede, dari keempat calon tersebut hanya IGN Oka Darmawan yang menyertakan 54 dukungan dari 67 pemilik hak suara.

Sidang yang dipimpin Frederick Billy akhirnya secara aklamasi memutuskan IGN Oka Darmawan sebagai Ketum Koni Bali terpilih periode 2022-2026.
Dalam sambutannya ketum terpilih Oka Darmawan menyampaikan tantangan KONI Bali kedepan sangat berat untuk mempertahankan peringkat ke 6 pada PON mendatang di Aceh dan Sumut. Oleh karenanya mantan sekum KONI Bali ini mengajak seluruh Pengprop dan Koni kabupaten/kota agar bahu membahu meningkatkan kwalitas atlet.  “Saya atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang memilih saya sebagai ketua Koni Bali periode 2022-2026,”ungkapnya.

Musorprop juga menetapkan empat formatur masing masing dua orang utusan Koni Kabupaten kota masing- masing Made Nariana ,ketum KONI Badung dan Ida Bagus Toni Astawa ketum KONI Denpasar, sedangkan utusan Pengprop terpilih Ketut Rochineng dari Forki dan Made Budi Adnyana ketua Percasi Bali.

Musprop bertemakan memperkuat sinergitas organisasi untuk prestasi olahraga tingkat dunia dibuka sekda Bali Dewa Made Indra mewakili Gubernur Wayan Koster.(tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI