Koni Buleleng Mulai Gelar Seleksi Fisik Atlet Porprov

Jinengdalem, Jajaran Koni Buleleng mulai menggulirkan tes fisik terhadap para calon atlet yang akan berlaga di ajang Porprov 2022.

Sekitar 742 orang atlet di Buleleng mulai mengikuti seleksi fisik tahap 1 yang digelar Komite OIahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Buleleng di GOR Undiksha Kampus Jinengdalem pada Jumat 18 Maret 2022 yang bekerja sama dengan Ganesha Sport Center (GSC) dibawah naungan Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Undiksha Singaraja guna mempersiapkan atlet kontingen Buleleng yang akan berlaga pada ajang porprov ke 15 tahun 2022.

Ketua Umum Koni Kabupaten Buleleng, I Ketut Wiratmaja dikonfirmasi disela-sela kegiatan mengungkapkan, pihak Koni Buleleng melakukan optimalisasi jumlah atlet yang akan berlaga di porprov mendatang kendati dengan sedikit atlet tetapi hasilnya jelas, sehingga rasionalisasi dan seleksi atlet benar-benar dilakukan dengan ketat. “Kita belum menentukan berapa jumlah atlet dan target medali yang harus didapatkan, jadi kita akan terus pantau ini, kita terus bekerja sehingga data real terus kita paparkan, dan tidak adalagi titipan,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Ganesha Sport Center (GSC) I Gede Suwiwa mengungkapkan, salam sekelsi fisik kali ini ada 17 item tes yang harus dilalui oleh para atlet sesuai dengan cabornya, dengan harapan hasil seleksi ini mampu menjaring para atlet yang akan berlaga di Porprov mendatang. “Intinya kita memberikan apa yang menjadi permintaan koni, jadi melalui tes ini kita memberikan jawaban bagaimana kondisi atlet,”pungkasnya.

Seleksi fisik tahap 1 ini rencananya digelar selama tiga hari mulai tanggal 18-20 Maret 2022 dan selanjutnya menuju ke seleksi fisik tahap dua yang akan digelar pada bulan Juni-Juli mendatang.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI