Ratusan Pesilat Sitembak Ikuti Kerjurkab

Bubunan, Kejuaraan Kabuptaen (Kejurkab) Pencak Silat Sitembak Cup XII dan Perebutan Piala Bergilir Bupati Buleleng IX tahun 2022 diikuti ratusan pesilat.

Sebanyak 172 Pesilat dari perguruan pencak silat Sitembak terlibat dalam Kejuaraan Pencak Silat Sitembak Cup XII, memperebutkan piala bergilir Bupati Buleleng IX tahun 2022 bertempat di padepokan. Perguruan Sitembak Buleleng, Desa Bubunan, pada 16 Maret 2022.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang juga Dewan Pembina Perguruan Pencak Silat Sitembak Buleleng membuka secara resmi membuka Kejuaraan Kabuptaen (Kejurkab) Pencak Silat Sitembak Cup XII.

Disela-sela kegiatan, Ketua harian Sitembak Buleleng Made Putra Arsana mengungkapkan, Kejurkab tahun ini akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 16 hingga 19 Maret 2022. Sejumlah 172 orang pesilat dari seluruh ranting Sitembak se-Kabupaten Buleleng akan mengikuti kejuaraan tahunan ini. “Peserta 172 dari 8 ranting dikabupaten Buleleng dan diikuti oleh 18 sekolah,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan Kejuaraan ini salah satu inovasi dan kreatifitas dari sebuah perguruan agar nantinya dapat melahirkan pesilat muda yang mengharumkan nama Buleleng. “Didaerah Bubunan banyak sitembak ini, jadi mereka memberi warna, dan saya ucapkan terimakasih karena antusiasnya cukup tinggi,”ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI