Pelantikan Pejabat Hasil Lelang Jabatan di Buleleng Tunggu Rekomendasi KASN

Buleleng, Pelantikan pejabat hasil lelang empat posisi eselon dua di lingkup pemerintah kabupaten Buleleng hanya menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Seleksi untuk lelang jabatan empat posisi eselon dua di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali telah rampung. Kini, pelantikan pejabat hasil lelang jabatan tersebut hanya menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa Sabtu (12/3).

Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa mengatakan,  dari sisi hasil seleksi semuanya sudah rampung. Saat ini hanya menunggu rekomendasi dari KASN. Bupati Buleleng sudah bersurat dan melaporkan hasil dari seleksi yang telah dilakukan. Jika rekomendasi sudah turun, ditindaklanjuti dengan pelantikan pejabat yang bersangkutan hasil dari lelang jabatan. “Kita sifatnya masih menunggu rekomendasi. Jika rekomendasi sudah terbit dan pak Bupati telah menunjuk, pelantikan akan segera dilakukan,”ungkapnya.

Lanjut Sekda Suyasa, sambil menunggu rekomendasi, lelang jabatan akan dibuka lagi untuk mencari orang untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong. Kemungkinan ada tiga posisi setingkat eselon dua yang akan dilelang. Salah satunya adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang masih lowong sampai saat ini. Kemudian, ada dua kepala dinas yang akan pensiun per 1 Juli 2022 yaitu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) serta Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD). “Tapi Bappeda kita apakah nanti lelang atau pengisian. Setelah rekomendasi KASN baru bisa dipastikan dari eselon dua mana yang mengisi Bappeda jika dilakukan pengisian. Nanti yang kosong itu yang akan diseleksi. Kita belum bisa pastikan sekarang,”ujarnya.

Peraih nilai tertinggi seleksi pada Balitbang Inovda adalah Made Supartawan yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bagian Pengawasan dan Humas Sekretariat DPRD. Untuk Satpol PP, peraih nilai tertinggi adalah I Gede Arya Suardana yang saat ini masih menjabat sebagai Camat Banjar. Komang Kappa Tri Aryandono meraih nilai tertinggi untuk Badan Kesbangpol, yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah. Terakhir, untuk Disbud, nilai tertinggi diraih oleh I Nyoman Wisandika yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI