Pelajari Sinergitas Wartawan dan Kehumasan, DPRD Buleleng Studi ke Bondowoso

Bondowoso, Guna mempelajari prosedur pelaksanaan sinergi bersama rekan media dan kehumasan, DPRD Kabupaten buleleng melaksanakan studi ke DPRD Kabupaten Bondowoso.

Rombongan DPRD Buleleng yang dipimpin oleh Ketua Dewan I Gede Supriatna diterima langsung oleh Kabag Dukungan dan Fasilitas DPRD Bondowoso Ahmad Julianto di Ruang Rapat Gabungan DPRD Kabupaten Bondowoso Senin 14 Maret 2022.

Kabag Pengawasan dan Humas DPRD Buleleng Made Supartawan mengatakan tujuan dari kedatangan rombonganya adalah untuk melakukan diskusi terkait kerjasama sinergi dprd Bondowoso kepada awak media dalam melakukan pemberitaan kegiatan yang ada di DPRD.  “Jadi intinya kami mencari informasi tentang pola kerjasama dengan DPRD Bondowoso,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Dukungan dan Fasilitas Dprd kabupaten Bondowoso Ahmad Julianto mengungkapkan karena keterbatasan anggaran, untuk mensosialisasikan informasi atau kebijakan yang diputuskan dewan hanya melalui website resmi DPRD Bondowoso. Namun inovasi dilakukan dari tahun 2021 dengan bekerjasama dengan tv swasta lokal untuk live streaming proses pembentukan ranperda. “Berita yang akan dikeluarkan adalah berita yang sudah di ekspose secara umum dan sudah di upload diwebsite, jadi inovasi kita pada tahun 2021 adalah bekerjasama dengan tv swasta lokal untuk live streaming proses pembentukan ranperda,”ungkapnya.

Wakil DPRD Buleleng Gede Suradnya mengatakan sinergitas dengan awak media sangat diperlukan untuk mengontrol keputusan-keputusan yang diambil oleh pemerintah daerah dan DPRD. “Rekan media memberikan dukungan kepada pemerintah, jadi kita beruntung sekali, jadi mari kita gali informasi yang bermanfaat bagi Buleleng,”pungkasnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI