Ketua PWI Bali Dwikora Harap PWI Buleleng Segera Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Banjar Tegal, Ketua PWI Bali I Gusti Made Bang Dwikora Putra berharap PWI Buleleng segela meningkatkan kompetensi wartawan lewat UKW.

Peningkatan kompetensi wartawan sangat penting dilakukan untuk memberikan wawasan terkait proses jurnalistik sesuai dengan norma yang berlaku. Hal ini juga sebagai tolok ukur profesionalisme wartawan saat melakukan kegiatan jurnalistik. Untuk itu PWI Buleleng diharapkan segera mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan di Buleleng yang tergabung dalam organisasi. Seperti diungkapkan Ketua PWI Bali I Gusti Made Bang Dwikora Putra saat hadir dalam Pelantikan Pengurus PWI Buleleng masa bakti 2021-2023 serta peringatan Hari Pers Nasional Provinsi Bali yang dipusatkan di Buleleng Sabtu (12/03).

Ketua PWI Bali Dwikora mengatakan pihaknya dalam tahun ini tengah fokus dengan agenda di bidang pendidikan sesuai dengan program kerja PWI Pusat. Setelah dilantiknya pengurus baru, diharapkan organisasi dapat hidup, bergeliat, dan bermanfaat bagi internal anggota maupun masyarakat. “Caranya program organisasi itu sendiri seperti menjalankan program UKW kepada wartawan itu yang kita harapkan,”ujarnya.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Dwikora Putra berpesan agar wartawan juga ikut dalam membangun kembali perekonomian dan pembangunan di Bali yang menurun akibat pandemi covid-19. Sesuai dengan tema Hari Pers Nasional tahun 2022 di Bali yaitu Bali Bangkit, Indonesia Jaya. “Kita PWI betul betul mensuport pemerintah untuk bagaimana bangkit dari keterpurukan selama pandemi ini, jadi kita harus optimisme,”ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Bali Wayan Koster, Kadis Kominfo Bali, Pengurus PWI Bali, Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, serta Forkopimda Buleleng. Usai peringatan di Gedung Wanita Laksmigraha Singaraja, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan PWI dan IKWI Bali ke beberapa wartawan Buleleng yang sedang sakit serta pemberian bantuan ke Panti Jompo Tresna Wredha Jara Mara Pati Kaliasem.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI