Kejar Target, Pemkab Buleleng Terus Gencarkan Vaksinasi Booster

Banjar Tegal, Untuk mengejar target vaksinasi booster, pemerintah kabupaten, pemkab Buleleng terus menggencarkan vaksinasi booster.

Guna mencapai target 30 persen vaksinasi booster di Buleleng, pemerintah kabupaten Buleleng terus menggencarkan vaksinasi booster. Seluruh tenaga kesehatanpun juga dikerahkan untuk turun melakukan gerai vaksinasi. Hal tersebut di ungkapkan oleh Sekda kabupaten Buleleng yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Gede Suyasa.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Gede Suyasa mengatakan,¬† melihat capaian vaksinasi di kabupaten lain tinggi, pihaknya telah mempelajari dan membuat skema baru untuk meningkatkan capaian vaksinasi booster. Salah satunya adalah menugaskan¬† nakes yang ada dipuskesmas untuk menjadi tim vaksinasi, pos vaksinasipun ditambah. “Dalam waktu empat hari terakhir kita sudah capai 16 persen, dan hari ini kita melihat dikabupaten lain tinggi dan kita buat seperti skema dengan menugaskan nakes dipuskemas ikut melakukan vaksinasi ke desa desa,”ujarnya

Lanjut Gede Suyasa, partisipasi masyarakatpun untuk mengikuti vaksinasi sudah cukup tinggi. Dan ini akan di dorong lagi untuk mencapai target 30 persen bahkan lebih. “Dan ini didorong lagi, karena waktu untuk mencapai 30 persen sangat pendek, hari minggupun kita tidak ijinkan untuk libur,”ungkapnya. (dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI