Genjot Kekuatan Fisik Atlet, Muaythai dan Wushu Buleleng Latihan Bersama

Buleleng, Guna mempersiapakan fisik atlet yang akan diturunkan menuju Porprov 2022 mendatang, Pengkab Wushu dan Muaythai Buleleng gelar latihan bersama.

Tak dipungkiri jika dua cabang olahraga seni bela diri Wushu dan Muaythai memiliki beberapa kesamaan terutama dalam pelatihan fisik serta tehnik dalam berlaga membuat dua pengkab di Buleleng tersebut mulai merapatkan barisan untuk menggelar latihan bersama dalam mempersiapkan atlet yang akan dijagokan menuju porprov 2022.

Ketua harian Wushu Buleleng, Gede Sedana Sanjaya dikonfirmasi, Senin 7 Maret 2022 mengungkapkan, selain untuk memperkenalkan para atlet yang sama-sama menggeluti seni bela diri, antara olahraga wushu dan muaythai memang ada sedikit kemiripan utamanya dalam pendidikan fisik atlet sehingga hal tersebut membuat kedua pwngurus pengkab sepakan untuk berkolaborasi dalam mempersiapkan fisik atlet. “Target latihan bersama ini adalah kita menyiapkan altet dari masing masing pengkab, dan ini untuk mengikuti tes kecabangan yang akan digelar oleh Koni Buleleng sehingga disana kami mendapatkan hasil yang maksimal,”ujarnya.

Sementara Ketua Bimpres Pengkab Muaythai Buleleng, Gede Sudarma juga mengungkapkan hal yang sama, kendatipun tak sama namun kedua pengkab sepakat untuk melakukan pembibitan atlet bersama demi kemajuan olahraga di Buleleng. “Target kami diporprov adalah kami ingin mengulang prestasi yang kami raih di tahun 2019,”ungkapnya.

Disinggung terkait target di Porprov mendatang, kedua pengkab menyebut akan berusaha maksimal demi olahraga Buleleng di bawah naungan Koni Buleleng.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI