54 Kantong Darah Dikumpulkan pada HPN 2022

Buleleng, Sebanyak 54 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2022.

Memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buleleng menggelar donor darah yang dipusatkan di Kantor Unit Donor Darah PMI Buleleng Selasa 1 Maret 2022. Dalam aksi kemanusiaan itu, sebanyak 54 kantong darah berhasil dikumpulkan dengan rincian golongan darah A sebanyak 18, AB sebanyak 1, O sebanyak 20, dan B sebanyak 15. Jumlah tersebut dihimpun dari wartawan, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfosanti, dan masyarakat umum.

Ketua PWI Buleleng Made Winingsih disela-sela kegiatan mengatakan Buleleng dipercaya menggelar dua acara penting di Hari Pers Nasional diantaranya donor darah dan lomba tiktok. Selain itu pada puncak peringatan pada 12 Maret 2022 akan dilaksanakan kunjungan ke panti sosial tresna wredha jara mara pati dan kunjungan ke wartawan yang sedang sakit. “Kita diberikan kepercayaan oleh PWI Bali untuk melakukan donor darah, dan targetnya ini sudah melampaui jadi kami juga perlu dukungan dari masyarakat,”Ujarnya.

Sementara itu, Wadir Pelayanan Umum PMI Buleleng dr Luh Widi Astuti mengungkapkan, UDD PMI Buleleng melayani 7 rumah sakit. Dikatakan dokter Widi kebutuhan darah di Buleleng masih mencukupi. Selain itu pelayanan donor darah masih dibuka hingga Rabu 2 Maret 2022. “Darah di Buleleng masih mencukupi, jadi kalau stok kita menipis kita mencari lagi,”ungkapnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI