Pelaku UMKM Diharapkan Mampu Digitalisasi Pengelolaan Keuangan

Tejakula, Para pelaku UMKM di Buleleng dirahapkan mampu menerapkan digitalisasi dalam menjalankan usahanya salah satunya dalam pengelolaan keuangan.

Memasuki era digital tentunya semua lini dituntut untuk bisa mengikuti era digitalisasi salah satunya pengelolaan keuangan bagi para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya. Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdagperinkopukm Buleleng Dewa Made Sudiarta dalam pembukaan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) angkatan 3 yang dilaksanakan BPSDMP Kominfo Yogyakarta pada Kamis (24/2) di Holiway Garden & Resort, Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula, Buleleng. “Sehingga dengan pelatihan ini mereka bisa mendalami dan mengembangkan produk unggulan mereka terutama pemasaran digitalnya,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan, sangat berterimakasih atas kepercayaan kepada Buleleng untuk menjadi tuan rumah pelatihan. Pihaknya berharap dengan pelatihan pengelolaan keuangan digital ini para pelaku UMKM mampu menerapkan digitalisasi didalam usahanya termasuk pada pengelolaan keuangan dan juga akses permodalan untuk meningkatkan taraf usaha. “Jadi pelatihan ini saya harapkan bisa memanfaatkan kesempatan yang luar biasa ini,”ungkapnya.

Sebagai informasi pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) angkatan 3 merupakan serangkaian pelatihan dari Kementerian Kominfo RI melalui BPSDMP Kominfo Yogyakarta dengan target 5000 peserta pelatihan.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI