TNI AL Siap Amankan Pelaksanaan MotoGP Mandalika

Buleleng, TNI Angkatan Laut siap melakukan pengamanan dalam pelaksanaan MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat.

Tahapan persiapan pelaksanaan MotoGP tahun 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat terus dilakukan pihak penyelenggara. Kejuaraan dunia kelas utama seri balapan Grand Prix Sepeda Motor itu rencananya digelar pada 18-20 Maret 2022.

Dari segi keamanan, tentunya juga harus dipersiapkan secara matang. Dari segi pengamanan daerah laut, TNI AL tentunya selalu siap jika ada permintaan dari penyelenggara MotoGP. Hal itu diungkapkan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono Selasa (22/02). “Kita tentunya akan monitor dan koordinasi terus dengan yang didarat dan sebagai antisipasi tindakan berjalannya MotorGP cukup kapal kapal patroli lah,”ujarnya.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menambahkan untuk pengamanan tentu dilakukan oleh unsur-unsur yang rutin melakukan pengamanan di Alur Laut Kepulauan Indonesia, ALKI. “Kita ada unsur yang secara rutin melaksakan pengawasan ALKI, disitu juga ada operasi keamanan laut nanti bisa digeser itu,”ungkapnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI