Menjelang HUT Kota, Tugu Singa Ambara Raja Dipercantik

Buleleng, Menjelang bulan kelahiran Kota Singaraja, 30 Maret mendatang, sejumlah patung dikawasan perkotaan mulai di percantik salah satunya Patung Singa Ambara Raja.

Sebagai salah satu ikon dari Kota Singaraja, Tugu Singa Ambara Raja yang berdiri kokoh di depan kantor Bupati Buleleng  mulai dipercantik karena kondisi beberapa bagian tugu sudah terlihat usang. Selain itu hal ini juga dilakukan menjelang hari kelahiran Kota Singaraja yang ke 418 yang jatuh pada 30 Maret 2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Gede Melandrat sebagai leading sektor pemeliharaan patung di Buleleng mengungkapkan, perbaikan dilakukan dengan pengecatan dan juga pembersihan patung, selain itu dibeberapa bagian patung akan ditambahkan lampu dekorasi agar terlihat lebih indah. “Dalam rangka menyambut hut kota kami dari DLH memelihara keindahan kota Singaraja, adapun patung Singa Ambara Raja kami percantik lagi,”ujarnya.

Disinggung terkait jumlah anggaran yang digelontorkan, pria yang sempat menjabat sebagai Kepala DKPP Buleleng ini enggan untuk menjelaskan secara rinci karena proses pengerjaan dilakukan sacara menunjukan langsung. “Kita tidak berlebihan hanya patung saja yang kita utamakan,”ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan dipercantiknya patung-patung yang ada dikawasan Kota Singaraja ini dapan memperindah wajah Kota Singaraja.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI