KPU Buleleng Usulkan Anggaran Pilkada 43 Milyar

Buleleng, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buleleng mengusulkan anggaran untuk pilkada tahun 2024 sebesar 43.9 Milyar.

Besaran itu langsung diusulkan KPU Buleleng saat rapat dengan TAPD di Ruang Rapat Sekda Buleleng Selasa (22/02). Anggaran 43 milyar lebih ini rencananya dicairkan dalam dua termin tahun 2023 dan 2024. Dalam rapat, beberapa SKPD sudah menyetujui besaran hibah untuk kebutuhan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana mengatakan anggaran 43.9 milyar tidak termasuk anggaran untuk honorarium badan adhoc. “Tanpa anggaran untuk honorarium badan adhoc karena kegiatan tersebut dilaksanakan serentak dengan pemilihan gubernur kalau pemilihan bupati kita mengusulkan anggaran yang efisien,”ujarnya.

Ketua KPU Buleleng Dudhi Udiyana menjelaskan pihaknya berupaya mengusulkan anggaran seefektif mungkin. Sehingga anggaran tersebut sudah termasuk untuk pengadaan prokes antisipasi covid-19 dimasing-masing tempat pemilihan umum. “Mudah-mudahan covid mereda anggaran bisa diminimalisir,”ungkapnya.

Sejauh ini, KPU Buleleng masih menunggu Peraturan Komisi Pemilihan Umum dari KPU pusat untuk menentukan baik gedung serta persiapan tahapan pemilihan kepala daerah.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI