HUT ke 43 Spenfour, Luncurkan Tari Kebesaran Kesawa Wiyata Tattwa

Sambangan, SMP Negeri 4 Singaraja Memperingati hari ulangtahun, HUT ke 43 yang ditandai dengan peluncuran perdana tari kebesaran Kesawa Wiyata Tattwa.

Walaupun puncak acara Hari ulangtahun, HUT ke 43 SMP N 4 Singaraja, Spenfour dirayakan ditengah pandemi covid-19 dan dilakukan secara hybird yaitu daring dan luring, ini tidak akan mengurangi makna dari perayaan. Puncak acara HUT ke 43 Spenfour yang dibarengi dengan Bulan Bahasa Bali ditandai dengan peluncuran tari kebesaran yaitu Kesawa Wiyata Tattwa yang dibawakan oleh siswa SMP 4 Singaraja, pada Kamis 17 Perbuari 2022.

Berbagai macam lomba intern maupun ekstren juga sudah dilakukan. Lomba intern seperti membuat banten pejati, regek, kise, karaoke, tari kreasi, macepat, dan mabusana ke pura.¬† Dan lomba ekstern seperti lomba mata pelajaran matematika, ipa, ips, lomba story telling, lomba mapidarta dan lomba catur. Hal tersebut disampaikan oleh ketua panitia Hut SMP 4 Singaraja, Anak Agung Gede Agung Suparta. “Untuk puncak acara semua diaadakan secara daring, termasuk pelepasan tari kebesaran spenfour yang pertama kali ditampilkan dan undangan tetap secara daring,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP 4 Singaraja Putu Budiastana berharap kedepan seluruh warga sekolah di Spenfour bisa tetap kreatif dan beronovasi walaupun ditengah pandemi, serta spenfour bisa semakin jaya dan maju. “Di momen HUT ke 43 ini kita mengharapkan seterusnya kemajuan dan inovasi selalu ada pada SMP 4 Singaraja, tentu kita terus mendukung hal ini,”ungkapnya.

Puncak HUT ke 43 juga tandai dengan pemberian reward kepada guru dan siswa spenfour, yaitu kepada guru terbaik hasil karya seminar PTK dan siswa meraih medali emas dalam lomba renang tingkat nasional.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI