Sebanyak 27 Peserta Siap Ikuti Lomba Bulan Bulan Bahasa

Paket Agung, Dalam rangka memperingati bulan bahasa Bali Desa adat Buleleng akan menggelar lomba nyurat aksara Bali dan Mesatua Bali pada 17 Pebruari 2022.

Hal itu terungkap di wantilan desa adat Buleleng Minggu, 13 Februari 2022 saat  berlangsungnya technical meeting dalam rangka lomba nyurat aksara Bali dan mesatua Bali bulan bahasa Bali yang diselenggarakan oleh desa adat Buleleng.

Ketua panitia Luh Kartini Rema Diantari mengungkapkan persiapan lomba telah dilaksanakan secara maksimal. “Untuk persiapan sudah maksimal, dan nanti akan ada mepiuning dan lombanya tanggal 17 Pebruari,”ujarnya.

Sebanyak 15 peserta nyurat aksara bali dan 12 peserta mesatua bali telah mendaftarkan diri dari 14 banjar adat pada 10 kelurahan. “Untuk peserta yang sudah mendaftar 27 dimasing-masing banjar adat dan kelurahan,”ungkapnya.

Adapun kriteria  lomba nyurat aksara Bali antara lain pakem tulisan, sedangkan untuk mesatua Bali diantaranya pakem satua, ekspresi, gaya, dan bahasa. “Untuk nyurat aksara bali yang dinilai keutuhan dan pasang pagehnya, kalau mesatua ekspresi, gaya, mimik, dan bahasa,”uimbuhnya.(uka/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI