Pengerjaan Capai 69 Persen, Bendungan Tamblang di Target Rampung Oktober 2022

Sawan, Progres pengerjaan proyek bendungan Tamblang di  Desa Sawan, Kecamatan Sawan-Buleleng telah mencapai 69 persen, bahkan proyek ini ditargetkan rampung di bulan Oktober 2022.

Proyek bendungan Tamblang di Desa/Kecamatan Sawan menunjukkan peningkatan progress yang pesat, di awal tahun 2022 proses pengerjaan proyek yang diproyeksikan mampu mengairi 588 Hektar lahan persawahan di empatkecamatan meliputi Tejakula, Kubutambahan, Sawan dan Buleleng ini telah mencapai 69 persen.

Hal tersebut disampaikan Ketua Satker Bendungan BWS Bali Penida, I Gusti Putu Wandira disela-sela menerima kunjungan Gubernur Bali Wayan Koster  saat meninjau pengerjaan bendungan pada Minggu 13 Pebruari 2022. “Kalau bendungan Tamblang cukup pesat kemajuannya sudah hampir 70 persen,”ujarnya.

Sementara itu Gubernur Bali I Wayan Koster disela-sela kunjungan mengungkapkan, melalui program Nangun Sat Kerti Loka Bali, pengelolaan sumber air menjadi salah satu prioritas karena air merupakan kepentingan utama. Selain menjadi sarana pengairan bendungan ini juga diharapkan mampu memenuhi air baku dimasyarakat. “Kalau ini sudah selesai saya kira masyarakat Buleleng tidak ada lagi kekurangan air dimusim panas, jadi ini program yang sangat saya perjuangkan,”ungkapnya.(eta/dpa) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI