Tambah Stok Darah PMI, DPRD Buleleng Gelar Donor Darah

Paket Agung, Guna menambah stok dari Palang Merah Indonesia, PMI Buleleng, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, DPRD Buleleng melakukan donor darah.

Selain gerakan rutin donor darah yang dilakukan oleh DPRD Buleleng, kegiatan donor darah ini juga dilakukan untuk menambah stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia kabupaten Buleleng. Kegiatan ini dilakanakan di Sekeetariat DPRD Buleleng, Selasa 08 Pebruari 2022.

Ditemui usai kegiatan berlangsung, Sekretaris DPRD Buleleng I Gede Sandhiyasa mengatakan donor darah ini dilakukan untuk membantu PMI Buleleng untuk ketersedian stok darah. Selain itu ia  juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti prokes dengan ketat. “Ini merupakan program rutin yang dilaksanakan di DPRD Buleleng dan program ini sangat baik untuk memberikan kenyamanan kepada PMI,”ujarnya.

Sementara itu  Kepala UDD PMI Buleleng dr. Rizani mengungkapkan, stok darah yang ada dikabupaten Buleleng semakin hari semakin menipis, dengan itu ia berharap masyarakat bisa berpartisipasi untuk melakukan donor darah untuk membantu sesama. “Untuk saat ini stok masih aman tapi kedepan mungkin kita harus menyiapkan lagi jadi harus dibarengi dengan darah yang masuk kita selalu aktif mencari donor darah,”pungkasnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI