MDA Buleleng Resmi Tunda Pembuatan Ogoh-ogoh

Banjar Tegal, Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Buleleng secara resmi mengeluarkan himbauan kepada seluruh Desa Adat se-Buleleng untuk menunda pembuatan ogoh-ogoh di hari raya nyepi tahun 2022.

Melihat kondisi peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Buleleng yang semakin mengalami penambahan, Majelis Desa Adat Buleleng mengambil sikap untuk mengeluarkan himbauan terkait penundaan pembuatan ogoh-ogoh di kabupaten Buleleng.

Penyarikan Madya MDA Buleleng I Nyoman Westha dikonfirmasi usai menghadiri rapat koordinasi di Loby Atiti Wisma, Jumat 4 Pebruari 2022 mengungkapkan, kendati intruksi dari Gubenur Bali telah memberikan izin terkait pembuatan serta pawai ogoh-ogoh dengan berbagai ketentuan, namun melihat kondisi kasus di Buleleng yang meningkat sehingga MDA Buleleng memutuskan untuk menghimbau penundaan pembuatan ogoh-ogoh. “Maka kami akan bersurat menghimbau agar menunda pembuatan ogoh-ogoh agar tidak menambah kerugian dan agar tidak menimbulkan kekecewaan,”ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Satgas Covid-19 Buleleng Gede Suyasa usai memimpin rapat koordinasi, pihaknya MDA segera bersikap mengingat masih ada jeda waktu menghimbau pembuatan ogoh-ogoh agar tidak berlanjut sehingga mengurangi kekecewaan dari masyarakat. “Bahwa dapat dilaksanakan jika kasus stabil tapi saat ini justru masih melonjaknya kasus covid, jadi kami bersama MDA bisa lebih awal di antisipasi,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI