Komunitas Balawa Gandeng PKK Semai Tanaman Hias

Pedawa, Sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, Komunitas Baliaga Pedawa (Balawa) menggandeng PKK yang ada di Desa Pedawa untuk menanam bibit tanaman hias.

Terinspirasi dari peran mulia seorang ibu didalam keluarga membuat komunitas Baliaga Pedawa (Balawa) merangkul PKK yang ada di Desa Pedawa untuk ikut dalam penanaman tanaman hias di seputaran dusun lambo, Desa Pedawa yang juga diisi dengan giat pemberishan sampah plastic seperti yang diungkapkan Koordinator Komunitas Balawa, Arya Kekan saat dikonfirmasi terpisah pada Rabu 2 Pebruari 2022. “Ibu melahirkan anak jadi ketika ibu PKK menanam maka akan mampu menumbuhkembangkan tanaman dan kedepan mudah-mudah lebih cantik terlihat,”ujarnya.

Lebih lanjut Arya Kekan menambahkan, saat ini gerakan penanaman ini diawali dari Dusun Lambo dan kedepan akan diupayakan untuk bisa mencakup seluruh Dusun yang ada di Desa Pedawa sehingga kedepan lingkungan Desa Pedawa bisa bersih utamanya dari sampah plastik dan terlihat lebih asri. “Upaya kita untuk menjaga lingkungan ini kami juga bergerak untuk penanganan sampah plastik,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI