Dispar Mulai Rancang Baliaga Festival

Banjar, Guna menggeliatkan kunjungan wisatawan ke Desa Baliaga SCTPB, Dinas Pariwisata Buleleng mulai merancang kegiatan Festival Baliaga.

Sebagai upaya untuk memperkenalkan budaya serta membangkitkan gairah kunjungan pariwisata ke kawasan perdesaan Baliaga SCTPB Buleleng, Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng mulai merancang agenda festival yang bertajuk “Baliaga Festival”.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Dinas pariwisata Buleleng Gede Dodi Sukma Oktiva Askara usai memimpin rapat koordinasi bersama kepala desa di kawasan Baliaga dan steakholder terkait yang difasilitasi Pemerintah Kecamatan Banjar pada Senin 31 Januari 2022 di ruang rapat Kecamatan Banjar. “Kegiatan ini akan menyasar mereka yang akan datang baik atlet maupun keluarga yang akan datang ke event ini, harapannya ini bisa menjadi satu atraksi alam dan budaya,”ujarnya.

Kepala Desa Tigawasa, I Made Suadarmayasa menyambut baik adanya rancangan kegiatan festival ini dan berharap kedepan bisa berlanjut sehingga kawasan SCTPB bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas. “Kami mewakali teman-teman di Baliaga akan mendukung event ini agar berjalan dengan sesuai dengan harapan,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Buleleng Buleleng Home Stay Asosiation (Buhsa) Nyoman Dini Andiani, SSTPar MPa menyambut baik adanya rancangan event ini dan berharap masuk kedalam kalender event di Dinas Pariwisata sehingga mampu menarik wisatawan datang ke Buleleng sehingga berpengaruh kepada tingkat hunian wisatawan di Buleleng. “Event ini bisa menjadi kalender event dengan harapan kita bisa memiliki bangsa pasar yaitu Baliaga Event,”pungkasnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI