Wiratmaja Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Pasek Celagi Buleleng


Buleleng, Setelah terpilih sebagai ketua umum Koni Buleleng, kini Wiratmaja dipercaya sebagai ketua umum Pasemetonan Pasek Celagi Kabupaten Buleleng. “Untuk urusan niskala seperti ini, saya nggak bisa bicara banyak,” ungkapnya singkat. Padahal sejak jauh- jauh hari ia telah meminta kepada pengurus lama untuk tidak memasukkannya dalam kandidat calon ketua umum. Namun fakta berkata lain Presiden KJB ini didaulat secara aklamasi pada rapat yang digelar di Pura Agung Jagatnatha Buleleng, Minggu (30/01).

Usai pertemuan ketua terpilih Wiratmaja mengaku akan segera melengkapi kepengurusan dengan melibatkan utusan dari sembilan kecamatan di Kabupaten Buleleng Selama ini jumlah krama Pasek Celagi di Kabupaten Buleleng kurang lebih sebanyak 600 KK.

Penyegeran pasemetonan ini seperti disampaikan mantan ketua Pasek Celagi Kabupaten Buleleng Made Asmanika dimaksudkan untuk menjalankan roda organisasi pasemetonan yang selama ini belum berjalan maksimal. Diceritakan bahwa sejak kepengurusan 20 tahun lalu pengurus telah melakukan banyak kegiatan terutama pada saat ngenteg linggih dan mendem pedagingan di pura Kawitan Pasek Celagi di desa Pedahan Kaje, Karang Asem tahun 2017 lalu.

Dalam arahannya ketua Pasek Celagi Propinsi Bali Gede Darmawa meminta kepada ketum terpilih agar lebih menghidupkan organisasi Kepada seluruh krama Pasek Celagi di Buleleng mantan karo umum Pemprop Bali ini berharap meningkatkan rasa kekeluargaan dan pasemetonan. “Dengan terbentuknya pengurus baru diharapkan roda organisasi akan semakin baik dan solid serta guyub dengan semeton Celagi,”terangnya.(tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI