Hilang Dua Hari, Kakek di Wanagiri Ditemukan Tenggelam di Danau

Wanagiri, Pergi dari rumah dan menghilang selama dua hari, Kakek Nirta ditemukan warga tak bernyawa tenggelam di dasar danau Buyan.

Warga Banjar Dinas Bhuanasari, Desa Wanagiri, kecamatan Sukasada kabupaten Buleleng bersama aparat desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Desa Wanagiri melakukan pencarian terhadap salah seorang warga Nyoman Nirta (66) yang dilaporkan keluarga telah hilang selama dua hari.

Awalnya Nyoman Nirta diketahui meninggalkan rumah pada Rabu 26 Januari sekitar pukul 06.00 wita. Hingga Jumat 28 Januari sekitar pukul 08.00 wita salah seorang warga menemukan sepeda motor korban terparkir didepan rumahnya. Hal inipun dilaporkan ke Babinsa, Bhabinkamtibmas, Aparat desa dan juga masyarakat sehingga dilakukan pencarian. Sebelumnya, pihak keluarga juga sudah mencari kerumah sanak keluarga namun tak kunjung ditemukan. Sehingga dilakukan pencarian di kawasan Danau Buyan.

Saat pencarian tersebut warga menemukan jaket, baju, topi, dan alas kaki, korban diatas keramba tempat mesin pompa air milik warga. Bahkan hilangnya korban telah dilaporkan ke BPBD dan Basarnas untuk meminta bantuan pencarian. Sembari menunggu bantuan, pencarian dilanjutkan dengan menyisir areal keramba pinggir danau Buyan dengan perahu sampan dan alat berupa jangkar dari ranting pohon serta tali nilon. Akhirnya sekitar pukul 14.16 wita jenazah korban ditemukan dan berhasil diangkat dari dasar danau.

Jenazah Nyoman Nirta kemudian dievakuasi kepinggir danau serta dibungkus kain sarung dan diikat tali plastik dan selanjutnya dibawa kerumah korban. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan peristiwa tersebut dan menganggap hal itu sebagai musibah. Dari keterangan pihak keluarga, korban tidak memiliki masalah hanya saja korban merupakan sosok yang pendiam.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI