Kolaborasi Koica dan PMI, Salurkan Media Edukasi

Banjar Jawa, Kolaborasi antara Palang merah Indonesia dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) salurkan 100 paket media edukasi di SD 1 Banjar jawa.

Palang merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Korean International Cooperation Agency (Koica) memberikan 100 paket media edukasi kepada siswa di SD 1 Banjar jawa pada 26 Januari 2022.

Program KOICA for Kids ini adalah program edukasi kepada anak – anak di Sekolah Dasar yang diberikan dengan metode online dan offline secara menyenangkan dan interaktif. Tampak hadir dalam penyaluran media edukasi tersbut yakni Ketua PMI Buleleng, Camat Buleleng, Lurah Bnajar Jawa dan Kepala sekolah SD 1 Banjarjawa.

Usai kegiatan, Ketua PMI Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, SP.oG yang juga sebagai Wakil Bupati Buleleng mengungkapkan program ini untuk membantu pemerintah dalam upaya mendidik masyarakat sejak usia dini agar mengenal lingkungan sekitar tentang kesiapsiagaan bencana, pertolongan pertama, krisis kesehatan seperti COVID-19. “Sd 1 Banjar Jawa ini diberikan bantuan media belajar, selain siswanya banyak, ini juga akan menjadi relawan untuk menyebarkan pembelajaran yang dipelajari itu nanti sekolah lain akan kita berikan juga,”ujarnya.

Sementara itu Kepala SD 1 Banjar Jawa Luh Suatini mengatakan, pihaknya sangat mendukung program ini karena edukasi ini penting untuk anak-anak menyiapkan dirinya sejak dini. “Kegitan ini sangat positif dan saya sangat mendukung program ini sangat bermaanfaat bagi anak didik kami dan ini akan diterapkan dalam kegiatan sehari-hari,”ungkapnya.

Pada 29 Januari 2022 nnti akan diadakan pelatihan kesiapsiagaan bencana, pertolongan pertama, dan COVID-19 kepada anak-anak SD N 1 Banjar Jawa melalui dalam jaringan.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI