Cegah Paparan DB, LDC Konsisten Gelar Fogging

Beratan, Loyalis Dokter Caput (LDC) mengggencarkan gerakan pengasapan (fogging) dalam upaya mencegah penyebaran demam berdarah.

Meski kondisi hujan, hal tersebut tak menyurutkan niat Loyalis Dokter Caput (LDC) Dalam upaya mencegah terjadinya penularan penyakit demam berdarah, gerakan kemanusiaan LDC konsisten melakukan pengasapan (fogging) yang menyasar Kelurahan Beratan Kecamatan/Kabupaten Buleleng Pada 19 Januari 2022.

Di sela-sela kegiatan penasehat LDC Dokter Ketut Putra Sedana yang akrab disapa Dokter Caput mengungkapkan, giat ini untuk membantu masyarakat agar penyakit demam berdarah tidak meluas. Apalagi musim hujan menjadi pemicu nyamuk Aedes Aegepty untuk berkembang biak.¬† “Ini jelas dengan permintaan warga melalui lurah atas dasar permintaan itu kita turun melakukan fogging mudah mudahan dalam kegiatan ini kita bisa mencegah penularan demam berdarah,”ujarnya.

Sementara itu, Lurah Beratan Luh Widani mengucapkan terimakasih karena giat pemberantasan nyamuk dewasa dapat terlaksana sesuai harapan. Dikatakan Lurah Widani, giat ini sebagai upaya pencegahan karena empat orang warganya sempat terjangkit demam berdarah beberapa hari lalu. “Saya ucapkan terimakasih karena sudah melakukan fogging karena ada masyarakat kami yang opname di rumah sakit karena terkena demam berdarah,ungkapnya.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI