Dalam Rangka Dies Natalis ke-29, IKA Undiksha Lepas Tukik dan Salurkan Bansos

Bondalem, Masih dalam rangka Dies Natalis ke-29, Ikatan Keluarga Alumni, IKA Undiksha melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan dan sosial. Kegiatan tersebut yaitu pelepasan tukik dan penyaluran bantuan sosial di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Selasa 18 Januari 2022.

Diawali dengan persembahyangan di Pura Dangka Sang Bingin, pelepasan tukik dihadiri pengurus IKA Undiksha, Forkompimda Buleleng, Pokmaswas dan Masyarakat setempat. Usai pelepasan tukik, IKA Undiksha menyalurkan bantuan berupa 50 paket sembako, sementara Undiksha FC dalam kegiatan tersebut menyalurkan 27 paket. Paket sembako tersebut diberikan kepada lansia dan masyarakat kurang mampu.

Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., disela-sela kegiatan mengungkapkan pelestarian lingkungan dan memberi bantuan kepada sesama merupakan implementasi Tri Hita Karana yang merupakan dasar dari Visi Undiksha. “Salah satu yang kita lakukan adalah pengabdian masyarakat dan kita hari ini melakukan bakti sosial menyerahkan sembako dan melepas tukik,”ujarnya.

Kepala Desa Bondalem Kecamatan Tejakula Gede Ngurah Sadu Adnyana mengungkapkan kegiatan Undiksha tersebut sangat diperlukan bagi Desa Bondalem. Pihaknya siap menunggu kedatangan Undiksha untuk mengabdi dalam pembangunan di Desa Bondalem. “Dukungan ini sangat penting, selama ini kami sangat banyak dibantu dan kami perlu inovasi baru dari Undiksha,”ungkapnya.

Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., yang juga hadir memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Menurutnya, pelestarian lingkungan, khususnya sektor kelautan sangat perlu dilakukan. Demikian juga penyaluran bantuan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19. “Kegiatan ini sangat membantu sekali yang pertama melestarikan lingkungan dan membantu masyarakat ditengah pandemi seperti ini,”imbuhnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI