Ratusan Pemuda Buleleng, Ikuti Seleksi Futsal

Buleleng, Sebanyak 153 pemuda Buleleng ikuti seleksi tim futsal Buleleng yang di selenggarakan oleh pengkab Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia kabupaten Buleleng.

Jelang pelaksanaan pesta olahraga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Buleleng mulai mempersiapkan Tim Futsal. Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Buleleng, menggelar seleksi terbuka pemain futsal yang diikuti oleh 153 pemuda di seluruh Kabupaten Buleleng bertempat di GOR Bhuwana Patra pada 16 januari 2022.

Disela-sela kegiatan seleksi, Ketum PSSI Buleleng Gede Suyasa mengatakan, animo tersebut cukup tinggi. Awalnya diprediksi kurang dari 100 orang pemain yang ikut mendaftar. Namun hingga pukul 13.00 siang, ada 153 orang pemain yang mendaftar. “Kita melihat animo anak anak cukup tinggi, kuota kita kan 15 orang, jadi yang daftar 153 orang jadi ini harus dilakukan proses yang ketat,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Seleksi Arief Setyawan mengungkapkan, kriteria penilaian seleksi yakni kerja sama tim dan daya juang dalam permainan futsal. “Untuk seleksi futsal kriterianya adalah teknik, kerjasama tim, dan daya juang itu yang paling penting,”ungkapnya.

Rencananya dari 153 orang pemain yang ikut dalam seleksi, PSSI Buleleng hanya akan memilih 15 orang pemain saja. Selanjutnya pemain-pemain itu akan bergabung dalam tim bayangan Porprov Bali 2022.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI