Puluhan Wartawan Ikuti Orientasi Calon Anggota PWI Buleleng

Banjar Tegal, Persatuan Wartawan Indonesia, PWI Kabupaten Buleleng menggelar Orientasi Keorganisasian Calon anggota PWI Buleleng yang dirangkaikan dengan Karya Latih Wartawan.

Sebanyak 29 wartawan yang bertugas di Buleleng mengikuti karya latihan wartawan PWI Buleleng yang di dukung Dinas Kominfosanti Buleleng bertempat di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng pada Sabtu 15 Januari 2022. Tampak hadir Kepala Dinas Kominfosanti, Ketua PWI Provinsi Bali, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Bali, dan Ketua PWI Kabupaten Buleleng.

Adapun tiga materi yang disampaikan dalam KLW yakni, materi pertama disampaikan Kadis Kominfosanti Ketut Suwarmawan seputar membangun sinergi antara pemerintah dan media pers. Materi kedua terkait Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI yang dibawakan oleh ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra. Dan materi ketiga terkait kode etik jurnalistik yang disampaikan oleh Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Bali Budiharjo.

Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung sinergitas antara pemerintah dengan insan wartawan. pihaknya berharap kedepan hubungan pemerintah dengan wartawan lebih intens lagi. “Orientasi keanggotaan yang kita tekankan adalah pemahaman mereka terhadap PWI, itu yang kita perkenalkan,”ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra mengatakan, orientasi calon anggota pwi ini wajib dilakukan untuk dapat bergabung di organisasi profesi PWI. “Seperti yang tadi saya sampaikan sinergi ini bisa berkesinambungan tidak hanya sampai ini saja,”ungkapnya.

Selain wartawan Buleleng, kegiatan tersebut juga diikuti 22 peserta dari staff Kominfosanti serta Bagian Humas Dan Protokol Pemkab Buleleng.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI