Tunggakan Gaji Karyawan Yeh Buleleng akan Dibayar Bertahap

Paket Agung, Di tahun 2022 ini, gaji karyawan yeh Buleleng akan dibayar setiap bulannya.  Tetapi sisa tunggakan gaji karyawan yeh Buleleng yang tujuh bulan belum dibayar akan lunasi secara bertahap sesuai dengan kesepakatan.

Keluhan karyawan dari PT Tirta Mumbul Jaya Abadi yang sempat melakukan audiensi ke DPRD Kabupaten Buleleng sudah menemui titik terang. Dari hasil rapat dengan DPRD pada tanggal 6 Januari 2022 lalu, pihak pemegang saham mayoritas yaitu Perumda Air Minum Tirta Hita akan segera melunasi tunggakan gaji karyawan PT Tirta Mumbul Jaya Abadi. Dan setelah adanya pertemuan bipartit perusahaan dengan karyawan maka sudah disepakati bahwa tunggakan gaji karyawan yang tujuh bulan belum dibayar akan dilunasi secara bertahap, dan untuk gaji ditahun 2022 ini akan tetap dibayarkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Pemegang Saham PT Tirta Mumbul Jaya Abadi yang juga Dirut Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng Made Lestariana. “Itu yang merupakan anak perusahaan kita, dan kemarin sudah dilakukan pertemua bipartit dan sudah ada kesepakatan jadi terkait dengan gaji yang tertunggak akan diselesaikan dengan mekanisme dari pemegang saham,nanti akan sekaligus ataupun bertahap jadi karyawan sudah menyepakati,”ujarnya.

Lanjut Made Lestariana, kedepan akan dilakukan berbagai macam perbaikan untuk menyelamatkan perusahaan, baik perbaikan dari segi manajemen, pemasaran, produk dan sumber daya manusia. “Mudah-mudahan bisa pulih ditahun 2022 ini, nanti kalau tidak kami akan mengambil langkah strategis tapi kita sekarang akan melakukan perbaikan keseluruhan,”ungkapnya.

Selain itu, second brand dari PT Tirta Mumbul Jaya Abadi yaitu air minum kemasan Nerio akan dikembangkan lagi.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI