Peringati Hut ke-21, Loka POM Buleleng Gelar Donor Darah

Sukasada, Dalam rangka hari ulang tahun ke-21 Loka Pengawas Obat dan Makanan Buleleng melakukan donor darah yang bersinergi dengan Palang Merah Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Badan POM ke 21, Loka Pom Buleleng melaksanakan kegiatan donor darah yang bersinergi dengan palang merah indonesia, PMI dan  melakukan edukasi kepada masyarakat tentang keamanan obat dan makanan di Ruang Terbuka Hijau, RTH Bungkarno Jumat, 14 Januari 2022.

Kepala Loka Pom Buleleng, Made Ery Bahari Hantana mengatakan, kegiatan donor darah maupun KIE obat dan makanan rutin dilaksanakan oleh Loka POM setiap tahunnya untuk memperingati HUT BPOM. Selain itu kegiatan ini dilakukan untuk membantu PMI dalam pemenuhan ketersedian stok darah. “Salah satunya adalah Lokapom kabupaten Buleleng, dan kami rutin melakukan kegiatan seperti ini untuk merayakan hut BPOM,”ujarnya.

Sementara itu  Kepala UDD PMI Buleleng dr. Rizani mengungkapkan, stok darah yang ada dikabupaten Buleleng masih aman. Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berpartisipasi dalam kegiatan donor darah untuk menjaga stok darah yang ada di Buleleng. “Sampai saat ini ada 316 kantong darah di PMI jadi masih aman, tapi kita perlu 30-35 kantong darah perharinya,”ungkapnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI