Buleleng Sport Tourism 2022 Digelar Maret Mendatang

Kaliuntu, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng berencana menggelar Buleleng Sport Tourism 2022 sebagai bentuk kebangkitan pariwisata Buleleng.

Rencana tersebut dibahas dengan berbagai stakeholder terkait di ruang rapat Kantor Dispar Buleleng, dipimpin oleh Kadispar Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara pada Kamis, (13/1). Dody mengatakan, event dengan konsep kombinasi antara pariwisata dan olahraga itu dicanangkan sebagai stimulan kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Buleleng.

Kadis Dody menjelaskan event Buleleng Sport Tourism 2022 telah direncanakan pada bulan Maret dan Juli mendatang, dan telah dijadwalkan pada Calendar of Event Kabupaten Buleleng pada tahun 2022. Lomba yang rencananya digelar antata lain lari lintas alam, bersepeda downhill, dan renang dengan melibatkan peserta baik lokal maupun regional. Maka dari itu, Dody mengajak stakeholder terkait untuk mempersiapkannya bersama-sama. Selain olahraga, sport tourism event ini rencananya juga akan memadukan atraksi olahraga dan pagelaran seni menjadi sebuah kesatuan yang menarik perhatian wisatawan. “Ini kebetulan ada semangat dari desa Baliaga, dan akan melaksanakan festival di bulab maret,”ujarnya.

Sementara itu, Ketum KONI Buleleng terpilih I Ketut Wiratmaja ditemui usai rapat mengatakan pihaknya sangat mendukung apa yang menjadi rencana Dinas Pariwisata. Hal ini sesuai dengan keinginan Bupati Buleleng yang diungkapkan saat KONI menggelar Musorkab beberapa waktu lalu. Dimana saat itu Bupati menginginkan Sport Tourism dihidupkan kembali. “Koni sebagai salah satu lembaga yang membidangi olahraga pasti ini akan disuport sepenuhnya apalagi dana oleh pemkab buleleng dititipkan dikoni jadi kita harus mendukung acara ini,”ungkapnya.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI