Ratusan CPNS Di Buleleng Terima Surat Keputusan

Buleleng, Sebanyak 348 CPNS formasi tahun 2019 diangkat sebagai PNS hal tersebut ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) PNS.

Selain dilakukan penyerahan surat keputusan (SK) kepada 348 CPNS formasi tahun 2019 para CPNS juga di ambil sumpahnya yang dilaksanakan pada Rabu 12 Januari 2022 di Gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja

Bupati Buleleng  Putu Agus Suradnyana dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 yang baru saja dilantik menjadi PNS untuk mengedepankan etika dalam bekerja karena menurutnya jika kemampuan tidak dilandasi dengan etika, semua akan percuma. Ini dikarenakan para PNS akan berada pada satu struktur organisasi yang memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. “Kalau kemampuan saya tidak ragukan lagi, tapi yang saya tekankan disini adalah etika,”ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa dalam laporannya menyebutkan setelah berakhirnya Pelatihan Dasar CPNS dan masa percobaan selama setahun, sebanyak 348 CPNS formasi tahun 2019 diangkat sebagai PNS. Dengan rincian tenaga guru sebanyak 197 orang, tenaga kesehatan sebanyak 95 orang, dan tenaga teknis sebanyak 56 orang. “Diserahkan secara serentak oleh bapak Bupati, kami ucapkan selamat kepada semua yang sudah menjadi cpns,”ungkapnya.

Mantan Kadisdikpora Buleleng ini menambahkan sesuai dengan Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 14 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018, proses usulan pengangkatan PNS pada tahun ini dilaksanakan secara paperless atau elektronik melalui sistem aplikasi layanan kepegawaian dan sistem informasi manajemen kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng. “Sesuai dengan eraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 14 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018, proses usulan pengangkatan PNS pada tahun ini dilaksanakan secara paperless atau elektronik,”tegasnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI