Maling Spesialis Rumah Kost Berhasil Dibekuk Sat ResKrim Polres Buleleng

Buleleng, Maling spesialis pencurian dengan pemberatan (curat) rumah kost di Buleleng, berhasil di bekuk Satuan Reserse Criminal Polres Buleleng.

Kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang dilakukan di 7 tempat kejadian perkara yang dilakukan. Gede Sakti Adi Suryana Putra (18) berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polres Buleleng.

Berawal dari laporan kehilangan yang di terima di Polres Buleleng,diantaranya kehilangan perangkat sekolah seperti LCD Proyektor beserta seperangkat laptop hilang pada 7 Desember 2021 di SMA Dwijendra Singaraja.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap pelaku, diketahui pelaku telah melakukan aksinya dibeberapa tempat diantaranya kejadian yang dilaporkan di TKP SMA Dwijendra, di tempat kost yang ada di Gg. Durian Sambangan, di tempat kost yang ada di Gg. Mawar Sambangan, tempat kos di jalan Parikesit Singaraja, tempat kos  di jalan Teleng Singaraja, tempat  kos di Jalan Sudirman Singaraja, tempat  Kos di jalan  Abimanyu Singaraja dan  beberapa tempat kejadian  yang ada Di Denpasar. Hal tersebut disampaikan Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto di Mapolres Buleleng. “Ada monitor, tabung gas, biasanya siang sore melakukan aksi jadi ybs sudah specialis,”ujarnya.

Kapolres andrian menambahkan, pelaku Adi Suryana merupakan residivis yang melakukan perbuatan curat di kota Denpasar. “Jadi ybs residivis pernah melakukan di Denpasar dengan kasus yang sama,”ungkapnya.

Sementara itu, tersangka Gede Sakti Adi Suryana Putra mengaku memanfaatkan hasil dari pencuriannya untuk membeli minum-minuman keras. “Sendiri saya melakukan ini, uangnya saya digunakan untuk minum minuman keras,”imbuhnya.

Tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI