Seakan Dibiarkan, Jalur Pantura Desa Pejarakan Kembali Tergenang Air

Pejarakan, Hujan yang mengguyur kawasan Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak pada Selasa 11 Januari 2022 mengakibatkan jalur provinsi tergenang air yang mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas.

Seakan menjadi langganan di setiap tahunnya, kawasan jalur provinsi Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak tepatnya di Banar Dinas Goris Pasar, di depan kantor Kepala Desa Pejarakan terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi di daerah hutan Desa Pejarakan yang berimbas pada debit air yang masuk ke sungai di kawasan desa pejarakan sehingga mengakibatkan banjir, seperti yang terjadi pada Selasa 11 Januari 2022

Kepala Desa Pejarakan, Made Astawa dikonfirmasi via telepon mengungkapkan, piahknya sudah beberapa kali mengusulkan kepada Dinas terkait untuk memencarikan solusi tersebut, namun hingga saat ini belum mendapatkan respon serius. “Kita sudah laporkan lewat Bapeda tapi belum ada penanganan serius, dan sekarang hanya beberapa yang baru diperbaiki,”ujarnya.

Kades Astawa menambahkan, selama ini upaya dari pemerintah desa untuk mencarikan solusi dengan membuat saluran air yang sekiranya dapat mengurai debit air, namun terkendala status lahan yang masih menjadi hak milik sehingga pihaknya tidak bisa berbuat banyak. “Karena itu jalur nasional dan arus sungai besar jadi ini kendalanya,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI