Resmikan Labkes Terintegrasi Undiksha, Dirjen Nizam Pesan Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan Fasilitas

Buleleng, Universitas Pendidikan Ganesha kedatangan Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek Prof. Nizam untuk meresmikan gedung Laboratorium Kesehatan Terintegrasi, hibah dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Peresmian yang mengambil tempat tepat di depan gedung, dihadiri Rektor dan Wakil Rektor Undiksha, Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Undiksha Selasa 11 Januari 2022.

Dirjen Diktiristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng dalam sambutannya berpesan agar fasilitas yang sudah terbangun dapat dimanfaatkan dengan baik. “Dengan adanya fasilitas ini maka pendidikan di Undiksha akan berkualitas lagi dan bisa menjadi contoh,”ujarnya.

Prof. Nizam menambahkan pihaknya akan selalu mendukung lembaga perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikannya melalui fasilitas pembelajaran. Namun demikian, karena menggunakan uang rakyat dalam pembangunan fasilitas, maka diperlukan skala prioritas. “Pengamatan saya pengerjaan bangunan cukup bagus, mudah-mudahan itu terus bisa dilakukan untuk mengerjakan proyek pemerintah jadi harus betul menjaga kualitas,”imbuhnya.

Sementara itu Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M. Pd mengatakan pembangunan laboratorium kesehatan terintegrasi pasti akan meningkatkan kualitas pendidikan utamanya untuk siswa Fakultas Kedokteran Undiksha. “Ini memang kita harus berusaha terus untuk meningkatkan kualitas lulusan, kalau semakin bagus sarana prasarana maka outpunnya akan lebih bagus,”ungkapnya.

Rektor Jampel menyampaikan, Gedung Labkes Terintegrasi akan segera digunakan oleh Fakultas Kedokteran. Bahkan perpindahan dari kampus Jinengdalem sudah dilakukan jauh sebelum peresmian. Namun kepindahan Fakultas Kedokteran tidak dibarengi prodi kebidanan karena telah memiliki gedung dan lab tersendiri di Jalan Bisma, kelurahan Banjar Tegal, Buleleng. “Itu sudah dilakukan sejak akhir desember 2021 dan kita sudah koordinasi, oleh karena itu tahun ajaran genap harus sudah kesini sesuai dengan regulasi,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Sumber Daya Dirjen Dikti Kemendikbud ristek Dr. Mohammad Sofwan Efendi, M. Ed, Kepala LL Dikti Jakarta Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P

‌Kepala LL Dikti Yogyakarta Prof. drh. Aris Junaidi, Ph. D, ‌PPK SBSN Dyah Kartiningdyah, S.E., M.M., M. Ed dan Tim Pengelola SBSN Kemendikbudristek Napiron.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI