STIKES Buleleng Jalin Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Mancanegara

Bungkulan, Telah melewati Puncak Dies Natalis ke-7, STIKES Buleleng terus berbenah menjadi sekolah tinggi kesehatan dengan kualitas yang lebih baik.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Buleleng memasuki usia yang ke-7. Hal itu diperingati dalam serangkaian Dies Natalis, dimana puncak perayaan dilakukan Minggu, 9 Januari 2022 bertempat di STIKES Buleleng Convention Center (SBCC) di Desa Bungkulan Kecamatan Sawan.

Ketua STIKES Buleleng Dr. Ns I Made Sundayana, S.Kep., M.Si membeberkan beberapa MoU yang sudah diteken bersama dengan Universitas di dalam dan luar negeri. Selain itu, Sundayana mengatakan ada 21 alumni yang sudah bekerja diluar negeri yaitu Jepang. Sementara 4 orang siswa magang rencananya akan diberangkatkan pada bulan April. “Sebelum pandemi ada MoU dengan luar negeri jadi semuanya masih kita pending karena pandemi covid-19 ini,”ujarnya.

Ketua STIKES Buleleng Dr. Ns I Made Sundayana, S.Kep., M.Si menambahkan dies natalis menjadi ajang evaluasi program yang sudah berjalan setahun sebelumnya. Sehingga apa yang belum berjalan akan ditindaklanjuti dengan membuat rencana tindak lanjut. “Yang sudah tercapai akan kita tingkatkan lagi, kita akan selalu berbenah,”ungkapnya.

Peningkatan kualitas menurut Sundayana, tentu didukung oleh SDM yang berkualitas. Untuk itu pihaknya sangat membuka pintu bagi dosen yang ingin mengembangkan diri. “Yang S2 agar bisa melanjutkan di S3 dan saat ini sudah ada 6 yang kita kuliahkan,”imbuhnya.

Perayaan Dies Natalis ditutup dengan pemotongan kue dan dilanjutkan penyerahan hadiah lomba serangkaian Dies Natalis ke-7 STIKES Buleleng.(uka/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI