Dongkrak Promosi RTH Bung Karno, Dispar Gelar Lomba Fotografi

Sukasada, Sebagai bentuk promosi keberadaan RTH Bung Karno, Dinas Pariwisata Buleleng Gelar Lomba Fotografi.

Dinas Pariwisata bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Buleleng melaksanakan penyerahan hadiah lomba fotografi yang dilaksanakan di RTH Bung Karno, Sukasada pada Senin 10 Januari 2022. Dalam lomba ini diikuti oleh puluhan peserta dengan hasil karya yang sangat menarik dan berhasil dimenangkan oleh 4 orang peserta diantaranya Nyoman Oka Dharma sebagai juara 1, Putu Valiant Laksana Dharma sebagai juara 2, Putu Ngurah Putra Suradharmaya sebagai juara 3 dan juara favorit dengan jumlah likes terbanyak diraih oleh Ni Kadek Novi Febriani.

Usai kegiatan penyerahan, Kepala Dinas Pariwisata, Gede Dodi Sukma Oktiva Askara mengungkapkan, lomba ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat utamanya yang menekuni bidang fotografi serta memperkenalkan sisi lain RTH Bung Karno dari sisi estetika bidikan lensa kamera. “Kita ingin memberikan edukasi kepada masyarakat dibidang fotografi, dan kita juga sudah terbentuk tim kreatif dan kedepan kita akan membuat lomba video pendek ataupun film,”ujarnya.

Lanjut mantan Kadis Kebudayaan Buleleng ini menambahkan, kedepan dari segi promosi pariwisata pihaknya akan membidik wisatawan domestik terlebih dahulu untuk promosi yang akan dirancang melalui paket city tour. “Kita itu sedang menkonsep paket city tour kota Singaraja, dan sasaran kita adalah wisatawan domestik yaitu para pelajar dan kaum milenial,”imbuhnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI