Sambut Dies Natalis ke-29, Undiksha Dukung Wujudkan Indonesia Tangguh

Banjar Jawa, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menyambut Dies Natalis ke-29 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tenis Indoor Kampus Jinengdalem, Jumat (07/01). Civitas akademika diajak menjadikan momentum ini sebagai penyemangat dalam mewujudkan Undiksha Unggul untuk Indonesia Tangguh. Demikian ditegaskan Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., dalam sambutannya yang didampingi para Wakil Rektor. Disampaikan, sepanjang tahun 2021, Undiksha telah berhasil meraih berbagai prestasi. Dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) Undiksha berada di peringkat ke-13 nasional dan peringkat ke-7 khusus untuk Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU). Pada Sistem Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) berada di peringkat ke-13 nasional, naik sepuluh tingkat dari tahun 2020 yang berada di peringkat ke-23. Tidak hanya itu, universitas terakreditasi unggul ini juga masuk 20 besar universitas terbaik Indonesia versi Scimago Institution Ranking, dan memenangkan berbagai hibah nasional terkait dengan pengembangan pembelajaran. “Bagaimana kita bisa mencapai undiksha bisa menjadi universitas yang unggul, jadi kita harus mengimplementasikan visi kita,”ujarnya.

Rektor yang sempat menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Undiksha ini menyampaikan seluruh civitas akademika sudah mengimplementasikan Tri Hita Karana dengan berlandaskan kebersamaan dan keharmonisan. “Didalam dia menjalin satu komunikasi semua saling menghargai dan juga kita tidak pernah lupa berdoa,”ungkapnya.

Sementara ketua Panitia Dies Natalis ke-29 Dr. Putu Aditya Antara, M.Pd., menyampaikan dies natalis kali ini berlangsung secara luring dan daring. Hal tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19. Terdapat berbagai lomba yang diadakan, mulai dari olahraga, karya ilmiah, debat, dan seni budaya dengan peserta dari masing-masing fakultas. “Disini di dies natalis ada luring dan ada daring, kalau luring kita sudah melaksanakan scrining dan swab antigen,”imbuhnya.

Pada rangkaian dies natalis ini juga diisi dengan pengukuhan empat guru besar atau professor pada 12 Januari 2022.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI