DLH Gelar Apresiasi Budaya Sebagai Ajang Evaluasi RTH Bung Karno

Sukasada, Dinas lingkungan hidup kabupaten Buleleng menggelar pertunjukan seni  sebagai bentuk apresiasi komunitas peduli lingkungan dan evaluasi RTH Bung Karno.

Sebagai ajang untuk evaluasi baik daya tampung panggung RTH Bung karno, Parkir serta prokes, Dinas Lingkungan Hidup menggelar pertunjukan seni pada Sabtu 6 Januari 2022 serta sebagai bentuk apresiasi kepada komunitas masyarakat yang sudah ikut serta dalam menjaga lingkungan.

Dalam acara pertunjukan seni tersebut diisi dengan penampilan dari Bank Sampah Induk berkolaborasi dengan Bank Sampah Kalibukbuk Bersih (Kaliber) yang menampilkan antraksi seni dan fashion show anak-anak paud yang menampilkan busana dari sampah plastic.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buleleng Gede Melandrat dikonfirmasi disela-sela acara mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kreativitas dari komunitas yang juga turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan utamanya dari sampah plastic. “Taman bungkarno ini yang nantinya akan menjadi destinasi dan tempat edukasi juga, jadi masyrakat harus peduli juga untuk menjaga,”ujarnya.

Selain itu, lanjut Kadis LH Gede Melandrat menambahkan, acara ini juga sebagai bentuk evaluasi dari keberadaan RTH Bungkarno dalam menyongsong event kedepan yang lebih besar. “Kita juga melakukan untuk mengunukur kemampuan parkirnya, menampung orangnya jadi saya bisa beri kesimpulan kantong parkirnya memang perlu penataan lagi,”tegasnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI