TNI Gelar Swab Rapid Test Antigen Secara Acak di Sekolah

Buleleng, Kodim 1609 Buleleng gelar swab rapid test antigen secara acak di SMA 1 Singaraja.

Rapid test antigen ini dilaksanakan untuk mengecek kesehatan peserta didik selama mengikuti Pembelajaran Tatap Muka. Sebanyak 100 siswa dan 20 guru dan pegawai di lingkungan SMA Negeri 1 Singaraja (Smansa) secara acak dicek kesehatannya. pada 6 januari 2022 bertempat di SMA N 1 Singaraja.

Tampak hadir dalam kegiatan swab rapid test antigen secara acak yakni Dandim 1609/Buleleng, Danramil 1609-01 Buleleng, Kadisdikpora Buleleng, dan Kepala Sma Negeri 1 Singaraja.

Disela-sela kegiatan, Dandim 1609 Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto,SE.,M.I.K.¬† mengungkapkan akan melasanakan kegiatan sampling ini terhadap 4 Sekolah terutama anak sekolah SMP dan SMA/SMK. Mudah-mudahan Kota Singaraja dan Kabupaten Buleleng semua dalam keadaan aman, kondisif apalagi dengan adanya serbuan covid varian baru Omicron yang sudah ada di Indonesia. “Jadi kita melakukan rapid test acak disekolah, karena sekarang kan ptm sudah mulai berlangsung, dan kita akan menyasar sekolah yang kegiatan atau aktivitasnya tinggi,”ujarnya.

Sementara itu Kepala SMA N 1 Singaraja Made Sri Astiti,S.Pd.,M.Pd mengatakan pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk melindungi warga sekolah agar terhindar dari paparan covid-19. “Tentunya kita prokes yang sangat ketat, tidak ada kantin yang buka dan anak anak makan didalam kelas,”ungkapnya.

Hasil dari swab rapid test antigen secara acak di Sma N 1 Singaraja keseluruhan negatif.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI