Pemegang Saham Yeh Buleleng akan Tuntaskan Masalah Tunggakan Gaji Karyawan

Paket Agung, Pemegang saham PT Tirta Mumbul Jaya Abadi yaitu Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng akan menuntaskan masalah gaji yang belum dibayar oleh pihak PT Tirta Mumbul Jaya Abadi.

Setelah karyawan dari PT Tirta Mumbul Jaya Abadi melakukan audiensi terkait gaji yang 7 bulan belum dibayar, Kamis 06 Januari 2022 Dewan Perwakilan Rakyat Buleleng bersama Asisten Administrasi Umum, Kabag Ekbang Setda Buleleng, Pemegang Saham PT Tirta Mumbul Jaya Abadi, dan Dirut Utama Tirta Mumbul Jaya Abadi melakukan diskusi untuk menuntaskan masalah tersebut.

Ketua DPRD kabupaten Buleleng Gede Supriatna mengatakan, rapat yang gelar bersifat internal, pihak PT Tirta Mumbul Jaya Abadi hanya menyampaikan permasalahan yang terjadi selama ini. “Kita rapat ini memang sifatnya diskusi, kita menggali informasi terkait kondisi dari perusahaan PT Tirta Mumbul Jaya Abadi,dan kita berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan ini,”ujarnya.

Pemegang Saham PT Tirta Mumbul Jaya Abadi yaitu Dirut Perumda Tirta Hita Buleleng Made Lestariana mengungkapkan, pihak DPRD meminta kepada pemegang saham mayoritas untuk segera menuntaskan masalah yang terjadi dengan harapan PT Tirta Mumbul Jaya Abadi bisa terselamatkan. Made Lestariana menambahkan nanti akan dilakukan rapat umum pemegang saham sehingga pihaknya bisa menyuntikan dana sesuai dengan proporsinya. “Sesuai dengan hasil pertemuan jadi DPRD mendorong kami Perumda air minum tirta hita Buleleng sebagai pemegang saham mayoritas untuk menyelesaikan permasalahan ini sehingga perusahaan yeh Buleleng sebagai aset bisa selesai segera dan kami juga akan mengambil langkah dalam rapat umum pemegang saham,”ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Tirta Mumbul Jaya Abadi Nyoman Arta Widnyana meminta kepada karyawan  PT Tirta Mumbul Jaya Abadi agar sabar menunggu, karena permasalahan ini akan segera ditangani oleh pemegang saham. “Jadi tadi sudah dicarikan solusi agar bagaimana pemilik perusahaan untuk mendukung dan kawajiban yang menjadi tanggungan perusahaan bisa dipenuhi, dan karyawan bersabar dulu agar ini semua bisa cepat selesai,”imbuhnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI