PUTR Prioritaskan Perbaikan 12 KM Jalan di Gerokgak

Kaliuntu, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Buleleng memprioritaskan perbaikan jalan sepanjang 12 kilometer di kecamatan Gerokgak pada tahun 2022.

Tahun 2022 Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng mendapatkan anggaran yang lebih sedikit dari tahun sebelumnya. Dengan anggaran yang ada, proyek perbaikan jalan diprioritaskan untuk mensupport akses-akses ke objek pariwisata. Salah satunya di kawasan desa Pemuteran kecamatan Gerokgak.

Kepala Dinas PUTR Buleleng I Putu Adipta Ekaputra dikonfirmasi (04/01) mengatakan perbaikan dilakukan secara bertahap menyasar seluruh kabupaten Buleleng sesuai dengan anggaran. Namun pada Buleleng bagian barat, kerusakan jalan sudah cukup parah sehingga mendapatkan persetujuan pemerintah pusat. “Kebetulan ruas di barat juga cukup rusak, itu yang di acc oleh pemerintah pusat,”ujarnya.

Lanjut Kadis Adipta, perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 12 kilometer tersebut sepenuhnya menggunakan DAK dengan nilai kurang lebih 15 milyar. “Kita sedang persiapkan lelang mungkin maret udah start dan pengerjaanya bulan april,”ungkapnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI