Anggota DPD RI Anak Agung Gde Agung Kunjungi Undiksha, Berikan Bantuan Koleksi Perpustakaan

Banjar Jawa, Membawa sebanyak 4 dus buku untuk koleksi perpustakaan, Anggota DPD RI Anak Agung Gde Agung mengunjungi Universitas Pendidikan Ganesha Selasa (04/01). Kunjungan diterima Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hubungan Masyarakat Prof. Dr. I Wayan Suastra M.Pd dan Ketua Senat Prof. Dr. I Nyoman Sudiana, M.Pd di Ruang Ganesha III Gedung Rektorat Undiksha.

Anggota DPD RI Anak Agung Gde Agung ditemui usai memberikan kuliah umum tentang empat pilar kebangsaan kepada mahasiswa yang saat itu diwakili Anggota BEM Rema dan MPM Rema mengatakan, saat reses merupakan kesempatan bagi anggota dewan turun langsung untuk menyerap aspirasi terkait apa yang masyarakat butuhkan. Sesuai dengan bidangnya di Perpustakaan dan Pendidikan, maka pihaknya mendorong untuk pemenuhan koleksi buku pada perpustakaan yang ada di masing-masing universitas, salah satunya Undiksha. “Jadi dengan demikian ini bisa menjadi ikon dan menjadi gudang ilmu dengan adanya perpustakan dan buku akan kami bantu dengan semaksimal mungkin,”ungkapnya.

Disinggung terkait perpustakaan yang kini sudah merambah ke digitalisasi, Anggota Komisi III tersebut menjelaskan, ada beberapa kelemahan jika mencari referensi literasi melalui digital. Sehingga cara konvensional masih dapat diandalkan. “Beberapa memang bisa digitalisasi tapi ada yang tidak, kami prioritaskan dulu yang konfensional “ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hubungan Masyarakat Prof. Dr. I Wayan Suastra M.Pd berharap aspirasi yang telah disampaikan ke Anggota DPD RI Anak Agung Gde Agung terkait kondisi perpustakaan Undiksha dapat dikawal hingga tercapai. “Tentu ini memerlukan sarana perpustakan karena ini pusat gudang ilmu, saya mewakili rektor sangat mengapresiasi ini,”imbuhnya.

Kedatangan Anggota DPD RI Anak Agung Gde Agung ke Buleleng sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan kursi roda kepada penghuni Panti Jompo di desa Kaliasem, Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI