Prodi Seni Rupa Undiksha Gelar Pameran Karya Studi Khusus

Banjar Jawa, Pendidikan Seni Rupa Undiksha menggelar Pameran Karya Seni mahasiswa di Galeri Paduraksa Gedung Kampus Tengah Undiksha Senin (03/01). Pameran itu dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. Gede Rasben Dantes, ST., M.Ti. Selama dua minggu karya seni mahasiswa dipamerkan guna memenuhi salah satu mata kuliah. Ada berbagai macam karya seni yang ditampilkan seperti seni lukis, seni patung, seni grafis, prasimologi, kriya logam dan kayu, keramik dan lain sebagainya.

Koordinator Prodi Seni Rupa Undiksha Ketut Sudita mengungkapkan tujuan dari studi khusus ini selain menjadi kewajiban bagi mahasiswa adalah untuk menekankan identitas seni yang ditekuni dari masing-masing siswa ketika sudah lulus nanti. “Harapan kedepan generasi berikutnya bisa melihat karya karya kakaknya, bahkan keinginan kita galery ini bisa lebih maju kedepannya dan ini menjadi point fokus undiksha,”ujarnya.

Sementara itu, apresiasi datang dari pimpinan Undiksha. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Gede Rasben Dantes berharap studi khusus ini dapat diperluas sehingga menghasilkan studi independen. “Jadi beberapa ada mata kuliah disana yang tercakup, sehingga mahasiswa bisa mendapatkan inspirasi, dan saya tadi liat bagus sekali produk seni dari mahasiswa Undiksha,”ungkapnya.

Warek Rasben Dantes mengungkapkan beberapa mahasiswa juga sudah melakukan pameran karya seni di tingkat Internasional. Bahkan di tahun 2015, Undiksha kedatangan seorang profesor dari Indiana University of Pennsylvania yang menilai karya seni mahasiswa Undiksha sangat menakjubkan. Hubungan internasional ini tetap dikuatkan terlebih melalui upaya FBS berkolaborasi dengan salah satu universitas di Bangladesh dalam karya melukis bersama secara daring. “Kedepan beberapa inisiasi  kolaborasi akan dilaksanakan misalnya melukis bersama, dan pameran ini bisa memberikan kesempatan untuk kita semua dalam berinovasi,”tegasnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI