Enam JPT Kosong, BKPSDM Segera Gelar Assesmen

Banjar Tegal, Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia, BKPSDM segera melakukan asesmen untuk Enam Jabatan Pimpinan Tinggi, JPT Pratama di Buleleng yang kosong karena pensiun dan mutasi.

Enam jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong adalah Dinas Kebudayaan, Dinas Tenaga Kerja, Kesbangpol, Satpol PP, Bappeda, dan Balitbang. Jabatan pimpinan tinggi untuk Dinas Kebudayaan, Dinas Tenaga Kerja, Kesbangpol, dan Bappeda kosong karena mutasi, sisanya pensiun terhitung 01 Januari 2022. Atas hal itu BKPSDM Buleleng segera akan melakukan lelang.

Ditemui usai menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural, Fungsional, dan Pejabat dari penyetaraan Jumat (31/21), Kepala BKPSDM I Gede Wisnawa mengatakan pihaknya segera membuka lelang untuk enam jabatan yang kosong. “Baru hari ini ada pelantikan, ada nanti 6 skpd segera di lelang salah satau Bapeda, Satpol PP, Litbang, Disbud, dan ini prosesnya sampai bulan Februari,”ujarnya.

Kepala BKPSDM Wisnawa menambahkan sesuai dengan ketentuan, lelang akan dibuka¬† minimal 4 orang dimasing-masing jabatan. “Tim seleksi ada 5 sama seperti dulu dan ada dua tahapan,”ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam pelantikan yang diselenggarakan Jumat pagi, melibatkan enam jabatan pimpinan tinggi, 20 jabatan administrator, dan 314 jabatan fungsional keahlian dari penyetaraan jabatan. Adapun dalam kegiatan tersebut, enam jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilantik:

Gede Dody Sukma Oktiva Askara yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata Buleleng.

Made Arya Sukerta yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.

Ni Made Dwi Priyanti Putri yang menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, dilantik menjadi Kepala Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak.

I Gede Sadhiyasa yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, dilantik menjadi Sekretaris DPRD Buleleng.

Komang Sumertajaya yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), kini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Dan Gede Gunawan Adnyana Putra yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), kembali menjabat Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Buleleng.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI