Akhir Tahun, Desa Adat Buleleng Bagikan Ratusan Sembako di 14 Banjar Adat

Buleleng, Menyongsong tahun baru 2022, pengelola setra adat Buleleng yang bersinergi dengan suka duka pengemong pura dalem membagikan 700 paket sembako kepada 14 banjar adat yang ada di desa adat Buleleng.

Menyambut tahun baru 2022, pengelola setra adat Buleleng yang bersinergi dengan suka duka pengemong pura dalem membagikan 700 paket sembako kepada 14 banjar adat yang ada di desa adat Buleleng. Masing-masing banjar adat mendapatkan 50 paket sembako yang akan diberikan kepada kramanya. Selain untuk menyambut tahun baru 2022, ini juga dilakukan karena selama ini pengelola setra adat Buleleng dan pengemong pura dalem sudah melakukan kerjasama tentu mendapatkan keuntungan, keuntungan ini juga diberikan kepada 14 banjar adat yang ada di desa adat Buleleng dalam bentuk pembagian sembako. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pengelola Setra Ketut Suryada. “Apa yang kita lakukan ditahun ini akan kita tingkatkan juga tahun depan, karena kita mengelola setra ini agar kramanya juga bisa menikmati,”ujarnya.

Sementara itu Kelian Desa Adat Buleleng I Nyoman Sutrisna mengatakan, kegiatan ini akan dirancang agar setiap tahunnya pengelola setra adat Buleleng dan suka duka pengemong pura dalem desa adat Buleleng bisa rutin memberikan sembako kepada kramanya. Selain itu ia berharap sembako yang diberikan ini bisa sampai kepada karma yang layak untuk mendapatkan bantuan. “Kepercayaan mencari krama yang mendapatkan bantuan sembako ini kita percayakan pada kelian banjar adat masing-masing, dan kami sudah menghimbau kepada pengelola agar merancang setiap tahun untuk memberikan punia kepada krama secara tulus ikhlas,”ungkapnya.

Salah satu perwakilan Kelian adat Liligundi Dewa Gede Oka mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan kepada kramanya. Menurutnya ini sangat membantu apalagi masih disituasi pandem covid-19. “Kami ucapkan terimakasih kepada pengelola setra adat buleleng dan kremasi bisa memberikan bantuan kepada krama kami ini sangat membantu apalagi saat ada kematian ini juga sangat meringankan,”imbuhnya.

Adapun 14 banjar adat yang diberikan bantuan sembako oleh pengelola setra adat Buleleng dan suka duka pengemong Pura Dalem adalah Banjar adat Liligundi, Bale Agung, Banjar Paketan, Banjar Tegal, Kaliuntu, Kampung Anyar, Kampung Baru, Delod Peken, Penataran, Petak, Peguyangan, Banjar Tengah, Banjar Bali, dan Banjar Jawa. (dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI