Nengah Swadi Terpilih Nahkodai Pasek Celagi Karangasem

Karangasem, Nengah Swadi terpilih secara aklamasi menjadi ketua Pasemetonan Pasek Celagi di Kabupaten Karangasem.

Ketua Umum Pasek Celagi Provinsi Bali, I Gede Darmawa mulai melakukan peremajaan kepengurusan pasemetonan di tingkat kabupaten. Langkah awal peremajaan kepengurusan, dilakukan di Kabupaten Karangasem dan mempercayakan notaris kondang I Nengah Swadi sebagai ketua baru pasemetonan Pasek Celagi di Kabupaten Karangasem periode 2021-2027.

Pembentukan struktur baru kepengurusan pasemetonan Pasek Celagi yang dilaksanakan di Wilayah Desa Adat Tulamben, dihadiri kelihan dadia se-Kabupaten Karangasem. Dalam kegiatan tersebut secara aklamasi menunjuk Nengah Swadi sebagai ketua untuk menggantikan I Nengah Nerima sebagai ketua sebelumnya.

Ketua Umum Pasek Celagi Bali Darmawa mengatakan, dipilihnya Karangasem sebagai tonggak awal peremajaan pengurus tingkat kabupaten, karena Pura Kawitan Pasek Celagi ada di Karangasem, tepatnya di Desa Pedahan, Kecamatan Kubu. Pembentukan kepengurusan akan dilanjutkan di kabupaten lainnya.

Kepada Pengurus lama, Gede Darmawa pun mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya. Diharapkan, pengurus lama tetap ngayah dengan tulus membangun pasemetonan. Ikut serta menjadi penasehat dalam kepengurusan.

Sementara itu, setelah ditunjuk secara aklamasi sebagai Ketua Pasek Celagi Karangasem, Nengah Swadi menunjuk I Nyoman Radi sebagai Ketua Harian untuk membantunya dalam menjalankan tugas-tugas di pasemetonan. Radi sendiri merupakan Bendesa Adat Pedahan, sebagai lokasi Kawitan Pasek Celagi di Bali.

Swadi berharap dengan dukungan dari ratusan dadia, mereka juga dapat berpartisipasi terhadap program-program yang dilahirkan dari masa kepengurusannya.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI